CARA MEMBUAT WIDGET DOMAIN AUTHORITY CHECKER BLOG DAN WEB

cara membuat widget da pa checker

PENGERTIAN DA PA CHECKER

Saya rasa tidak asing lagi bagi para pegiat blog dan web. Namun, jika Anda masih pemula dalam dunia web maka wajib hukumnya mengetahui apa itu DA (Domain Authority) serta PA (Page Authority). Pada umumnya, pegiat web dan blog hanya menggunakan tools yang ada. Mulai dari yang gratisan hingga berbayar. Akan tetapi, alangkah lebih baiknya jika kita bisa menciptakan tools itu sendiri di web kita. Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini saya akan berbagi cara membuat widget domain authority checker blog dan web.

Selain itu perlu diketahui juga pengertian DA PA checker. DA (Domain Authority) adalah otoritas dari sebuah domain suatu blog atau website yang menjadi ukuran peringkat kepercayaan dari mesin perayap. PA (Page Authority) adalah otoritas suatu halaman website sebuah situs yang menjadi takaran ranking mesin telusur. DA PA Ckecker adalah sebuah sarana atau tools yang digunakan untuk mengecek nilai DA PA itu sendiri.

FUNGSI DAN MANFAAT MENGETAHUI DA PA CHECKER

Ini judulnya CARA MEMBUAT WIDGET DOMAIN AUTHORITY CHECKER BLOG DAN WEB namun pembahasannya mendetail agar dipahami juga apa itu DA PA checker, terlebih fungsi dan manfaatnya.

Adanya widget atau tools pemeriksa domain dan page authority sangat membantu para pegiat blog untuk terus memajukan situs miliknya. Termasuk salah satu bagian terkecil dari metode SEO (Search Engine Optimization) adalah meningkatkan score DA PA. Tak lain adanya kaidah SEO adalah agar mampu tampil di halaman pertama suatu mesin perayap, khususnya google.

Jadi, fungsi dan manfaat kita mengetahui score DA PA adalah agar web kita selalu terpantau. Semakin tinggi nilai sebuah domain authority dan page authority semakin baik. Di lain kesempatan akan saya buatkan bagaimana cara meningkatkan nilai DA PA blog dan web pada situs ini. Score DA PA sangat penting perannya dalam dunia web dan blog. Apalagi bagi Anda seorang placement blog yang mana syaratnya memiliki syarat minimal nilai DA PA dg tingkatan tertentu.

CARA MEMBUAT WIDGET DOMAIN AUTHORITY CHECKER

Perhatikan betul-betul script berikut, dan silahkan copy paste (salin tempel) tanpa mengubah bagian-bagiannya meski satu huruf agar tidak error.

Saran dari saya, sebelum Anda mencoba membuat widget pemeriksa otoritas domain atau widget domain authority checker, maka cobalah masukkan alamat website Anda di kolom widget berikut yang didahului dengan protokol http atau https. Misal https://www.asosiago.com. Lakukanlah hal tersebut sebanyak 3x dengan alamat domain / website / blog yang berbeda. Hal ini dilakukan agar Anda paham betul dengan apa yang akan Anda buat nantinya.

Jika menurut Anda merasa cukup dan puas dengan hasil apa yang Anda lakukan, maka silahkan lakukan langkah-langkah berikut dan praktikkan dengan seksama dan penuh dengan kehati-hatian.

LANGKAH CARA MEMBUAT WIDGET PEMERIKSA OTORITAS DOMAIN

  1. Masuk ke dashboard web atau blog Anda
  2. Jika ingin membuat widget, maka buatlah sidebar terlebih dahulu
  3. Jika ingin membuat page atau post maka masuklah ke menu page atau post, klik text (teks / html)
  4. Perhatian, jangan mengubah susunan atau bagian-bagian dari script ini meski 1 huruf karena bisa berdampak error. Kecuali Anda adalah seorang IT yang paham dengan pemprograman (coding)
  5. Silahkan copy (salin) kode-kode di bawah ini dengan sempurna, dan paste-kan (tempelkan) pada sidebar atau pun page atau post yang hendak Anda buat.

<div id=”ppsWidgetCode”></div>
<div style=”text-align: center; font-size: 12px; color: #333;”>

<a id=”ppsLink” style=”color: #000;” href=”https://www.prepostseo.com/domain-authority-checker” target=”_blank” rel=”noopener”>Domain Authority Checker</a> || <a style=”color: #000;” href=”https://www.asosiago.com/” target=”_blank” rel=”noopener”>AsosiaGO.com</a>

</div>
<script type=”text/javascript” src=”//www.prepostseo.com/widget-authority-checker.js?”>
</script>

 

CARA MENGETAHUI DAN MENGGUNAKAN WIDGET DA PA BLOG DAN WEB

Setelah Anda bisa membuat widget DA PA Checker tersebut, maka saatnya Anda menggunakannya. Di sini tidak perlu saya jelaskan secara rinci karena bagaimanapun sebelum Anda membaca bagian ini sudah mempraktikkannya. Itu pun jika dari awal mengikuti langkah-langkah yang saya berikan.

Namun, jika Anda masih penasaran dan merasa belum bisa menggunakannya maka perhatikan tahapan-tahapan berikut:

cara cek da pa blog, cara cek da pa web, cek da pa

  1. Pada nomor 1 isikan alamat web / blog / domain Anda menggunakan protokol http atau https. Contoh: https://www.asosiago.com
  2. Pada nomor 2 klik langsung pada tombol check authority
  3. Pada nomor 3 itu adalah hasil dari pemeriksaan otoritas domain dan pemeriksaan otoritas halaman

NB: Gambar di atas diambil pada saat artikel diunggah pada 8 Maret 2019 dengan DA 6 dan PA 8.

KESIMPULAN

Dari serangkain metode di atas, maka CARA MEMBUAT WIDGET DOMAIN AUTHORITY CHECKER BLOG DAN WEB dapat disimpulkan bahwa membuat widget pribadi sangat penting karena setiap waktu dapat dikunjungi oleh diri sendiri dan orang lain untuk memeriksa otoritas DA PA suatu alamat website yang dikehendaki.

Ada 2 macam tipe pembaca. Pertama, begitu dapat informasi lansung dipraktikkan dan karena bermanfaat maka di share ke berbagai sosial media. Kedua, begitu dapat info menarik disimpannya dan berlangganan serta menyebarkannya ke media-media sosail media dan group. Jika ada kendala, silahkan komentar pada kotak komentar di bawah artikel ini.

Author: Mr. AsosiaGO

4 thoughts on “CARA MEMBUAT WIDGET DOMAIN AUTHORITY CHECKER BLOG DAN WEB

Tinggalkan Balasan

You have to agree to the comment policy.